Senin, 18 Juli 2016

Igir Wringin Salah Satu Maskot Wisata Kab. Purbalingga

Igir Wringin Salah Satu Maskot Wisata Kab. Purbalingga
Halao saudara-saudara semua, saat ini banyak orang yang menginginkan liburan yang bernuansa keindahan alam . Banyak sekali objek wisata yang terdapat di negeri ini yang menyuguhkan pemandangan sangat elok.

Tahukah Objek wisata kalibiru di jogja yang terkenal dengan rumah pohonnya pasti anda pernah mendengarnya? Kini objek wisata yang serupa telah ada di Purbalingga. Purbalingga adalah salah satu kabupaten yang merupakan bagian dari provinsi Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas di sebelah barat, Kabupaten Banjarnegara di sebelah timur, Kabupaten Kebumen di sebelah selatan dan Kabupaten Pemalang serta Pekalongan di sebelah utara. Banyak sekali destinasi wisata yang dapat ditemukan di Kabupaten Purbalingga dan salah satu yang terbaru adalah Igir Wringin atau Rumah Pohon yang terletak di perbatasan Karangmoncol-Rembang, tepatnya di Desa Panusupan.

Objek wisata ini dapat di Purbalingga ini dapat ditempuh kira-kira 2 jam dari pusat kota Purbalingga. Namun, bagi para pengunjung luar kota. Untuk yang menggunakan kereta, pastinya harus membeli tiket kereta terlebih dahulu, dapat dilakukan secara online juga di http://www.tiket.com/ atau langsung di situs PT KAI dengan tujuan Kota Purwokerto. Dari kota Purwokerto ini, anda dapat memilih angkutan yang hemat atau mahal. Yang hemat dapat menggunakan kendaraan umum yang melintas di area stasiun menuju terminal besar Purwokerto, yang selanjutnya menggunakan bus besar jurusan wonosobo via purbalingga atau micro sampai ke terminal purbalingga yang harga nya Rp. 5000,00 per orang. Dari teminal Purbalingga jika anda bingung anda dapat menggunakan taxi yang saat ini sudah tersedia. Dan juga dapat menggunakan micro bus dengan arah Rembang.

Namun jika anda menggunakan pesawat anda harus ke Semarang atau Yogyakarta. Patinya harus memesan tiket terlebih dahulu ya bozzzz..... dapat juga anda pesan via Tiket.Com atau mencari agen tiket pesawat lain. Dari Semarang atau Yogya anda dapat memilih transportasi bus atau travle yang dapat juga di pesan di Tiket.Com atau pun anda akan menginap dahulu di dua kota ini.

Di Igir Wringin ini anda dapat melihat keindahan alam Purbalingga dari atas ketinggian. Di puncak Igir Wringin kalian akan disuguhi pemandangan yang menurut saya sangat indah. Kalian bisa melihat keseluruhan Kota Purbalingga dari atas bukit. Atau jika kalian berani, cobalah untuk menaiki rumah pohon yang dibuat oleh warga. Tapi selalu hati-hati dan waspada yah.

Tiket masuk wisata Igir Wringin sendiri dikenakan biaya sebesar Rp5.000,- sedangkan untuk parkir sepeda motor dikenakan biaya sebesar Rp2.000,-. Jadi bawa uang Rp10.000,- aja cukup kok. Namun yang perlu diperhatikan disini adalah fisik kalian. Jalanan menuju puncak Igir Wringin sangat menanjak, hampir 60 derajat kemiringannya. Jadi perlu fisik yang prima dan bugar. Yah walaupun sudah ada anak tangga dan pegangan di tiap tepi jalan, tetapi kalian harus tetap hati-hati dan waspada. Perbekalan pun tidak kalah pentingnya. Kalian akan merasakan haus dan lapar di jalan. Oleh karena itu bawa seperlunya saja untuk bekalnya. Perjalanan kurang lebih 1,5 jam untuk mencapai puncak Igir Wringin

Untuk saran saja, jika mau ke sana pas waktu pagi harinya atau sore harinya. Ini supaya tidak terlalu panas di jalan. Dan juga lihat untuk cuacanya, kalau misalkan hujan kalau bisa jangan ke sana. Ini karena medannya itu rata-rata terbuat dari tanah, jadi kalau kena hujan, takutnya licin dan jelas mengganggu perjalanan kalian.

Selamat menikmati wisata alam di Purbalingga... Masih banyak wisata alam di kabupaten ini yang dapat anda explore silahkan kunjungi http://www.tiket.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar